Sabtu, 14 Mei 2011

Davina Veronica Hariadi : Saat di Roma merasakan petunjuk Tuhan

Diam-diam model cantik Davina sudah menekuninya sejak tahun 2003. Bahkah dikabarkan sudah sering mengikuti berbagai kegiatan yang bernafaskan Islami. Beberapa sumber juga mengatakan, Davina lebih khusyu menjalaninya seperti pemeluk lainnya. 
Tapi dikabarkan karena menjadi Mualaf Davina diprotes habis-habisan oleh keluarga besarnya.Gosip tersebut dikabarkan oleh beberapa kawan dekatnya Davina. Saat dikonfirmasikan langsung kepada model ini, Davina mengiyakan dan mengatakan memang sudah sejak tahun kemarin dirinya menjadi Mualaf. Saat didesak kenapa, Davina menjawabnya dengan sangat hati-hati. Katanya, semua itu adalah urusan dirinya dengan Tuhan. Walaupun ada yang memprotesnya. "Saya memang sudah masuk agama Islam sudah dari tahun kemarin. Tapi maaf, soal kenapa saya jadi Mualaf, saya tidak mau berkomentar karena semua itu adalah urusan saya dengan Tuhan yang diatas," papar dara kelahiran Jakarta, 20 Oktober 1978 ini.
Ketika didesak soal bagaimana sampai mau menjadi Mualaf dan soal protes tanggapan keluarga besarnya. Model yang membintangi film layar lebar berjudul Sang Pialang ini mengungkapkan, sejauh pihak keluarga tidak bermasalah dan masih baik-baik saja. Bahkan tidak ada yang memprotesnya. Pasalnya, keluarga Davina adalah keluarga besar yang semuanya pemeluk agama lain yang taat."Keluarga saya tidak ada masalah kalau saya masuk ke agama lain. Soalnya keluarga saya moderat dan membebaskan anak-anaknya memilih kepercayaan sendiri saat menanjak remaja. Tapi kedua ortu saya mengharuskan kalau soal ini jangan terlalu di ekspos besar-besaran karena soal ini bukan masalah karir. Tidak ada tuh protes apapun dari keluarga saya," tuturnya menjelaskan, ditemui Rileks.com diacara peluncuran butik di Dharmawangsa Square, Jakarta, Sabtu, (07/01/2004).
Model yang pernah menang Cover Girl majalah Mode, Juara III dan Juara Favorit ini juga mengungkapkan, saat di Roma Italia dirinya merasakan ada petunjuk dari Tuhan untuk menjadi Mualaf. Tapi mengelak soal menjadi Mualaf karena pacarnya. "Semuanya terjadi saat saya berada diluar negri. Saya tidak terpaksa dan juga tidak karena beberapa hal tapi memang dari hati saya pribadi menjadi Mualaf," ucapnya pamitan.
MESKI waktu untuk menekuni Agama Islam selalu kalah dengan waktu dunia keartisannya, namun model cantik Davina mengaku selalu ingin menyempatkan diri belajar, meski harus dengan mencuri-curi waktu luangnya. Katanya, rencana untuk mendalami Agama dan belajar Al-Qur'an sebenarnya sudah lama, namun karena selalu mendapatkan pekerjaan sebagai model yang memakan waktu, untuk konsentrasi belajar selalu gagal.
Davina adalah mu'alaf yang baru memeluk Agama Islam dua tahun lalu."Beberapa waktu lalu aku sempet memikirkan belajar intensif dengan seorang ustad. Namun karena aku selalu dapat job yang selalu memakan waktu luangku, rencana itu selalu gagal. Aku maunya, jika belajar harus konsentrasi tanpa ada pekerjaan lain. Mungkin ini cobaan kali ya?" paparnya saat ditemui di acara syukuran film yang dibintangi oleh Davina, beberapa waktu lalu di Cipete, Jakarta.Selain itu, pemilik nama lengkap Davina Veronica Hariadi mengaku sudah merasakan hidup menjadi bermakna akan kebesaran Tuhan Allah SWT. Apalagi jika selalu mengingat kejadian tragis yang pernah dialaminya. Bahkan karena kejadian itu, Davina ingin selalu pasrah kepada Tuhan. "Aku kan pernah kecelakaan mobil saat berada di Kalimantan. Padahal saat kecelakan mobil yang merenggut 3 nyawa termasuk sopir, aku sedang tidur. Bangun-bangun aku sudah luka parah dan terbaring di rumah sakit," tuturnya.
Hal itulah membuat bintang film layar lebar berjudul Luvely Luna ini semakin tahu akan kebesaran Tuhan. Katanya, walau manusia inginnya berkehendak lain, namun Tuhan punya rencana lain. Seperti apa yang telah dia alami. "Kalau aku ingat kejadian kecelakaan yang menurut aku sangat tragis itu, aku jadi berpikir, manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, buruk atau baik. Kalau aku mengingat hal itu, aku sepertinya mendapatkan anugerah dan merasa hidup kembali untuk yang kedua. Saat puasa ini aku jadi semakin tahu akan kebesaran Tuhan. Mungkin agar aku hidup bisa lebih baik lagi," terang cewek dengan berat berat 50 kg dan tinggi 173 cm ini. (Dari berbagai sumber)
BIODATA
  • Nama Lengkap : Davina Veronica Hariadi
  • Panggilan : Davina
  • Tempat/Tgl lahir : Jakarta, 20 Oktober 1978
  • Pekerjaan : Model
  • Tinggi : 173 cm
  • Musik : R&B dan Jazz
  • Motto : Life wasn't meant to be easy.
  • Suku : Jawa-Menado
  • Pendidikan : Universitas Pelita Harapan jurusan Public Relation
  • Prestasi : Juara Cover Girl Mode 1996
  • Iklan TV/Print Ad* :Shampo EmeronOBH Combi PlusMotor Dast

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar ya...

Translate to Arabic Translate to Bahasa Indonesia Translate to Bulgarian Translate to Simplified Chinese Translate to Croatian Translate to English Translate to Czech Translate to Danish TTranslate to Dutch Translate to Finnish Translate to French Translate to German Translate to Greek Translate to Hindi Translate to Italian Translate to Japanese Translate to Korean Translate to Norwegian Translate to Polish Translate to Portuguese Translate to Romanian Translate to Russian Translate to Spanish Translate to Swedish Translate to Slovak Translate to Serbian Translate to Thai Translate to Turkey Translate to Filipino Translate to Filipino